blank
PEMENANG - Para pemenang berfoto bersama usai menerima piala. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – SMP Ihsaniyah Kota Tegal (putra) dan SMKN 1 Adiwerna, Kabupaten Tegal (putri) menjuarai turnamen futsal Asosiasi Futsal Kota (AFK) Tegal dan Bank Indonesia (BI) Qris Cup 2023.

Turnamen dilaksanakan selama dua hari di GOR Tegal Selatan Kota Tegal, 24-26 Februari 2023 diikuti 24 tim futsal kategori SMP Putra dan 6 tim kategori SMA Putri dari berbagai sekolah di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal.

Pertandingan dibuka oleh Ketua AFK Tegal, Agus Marka Putra dengan ditandai kick off pertandingan yang mempertemukan MTs As-salafiyah melawan SMP N 17 Kota Tegal.

Kami sangat senang dan bangga dengan pencapaian ini. Terima kasih untuk semua dukungan dari para fans dan kami juga berterima kasih kepada panitia AFK Tegal dan Bank Indonesia atas turnamen yang baik ini.” ujar kapten tim SMP Ihsaniyah Kota Tegal.Kami sangat senang dan bangga dengan pencapaian ini. Terima kasih untuk semua dukungan dari para fans dan kami juga berterima kasih kepada panitia AFK Tegal dan Bank Indonesia atas turnamen yang baik ini.” ujar kapten tim SMP Ihsaniyah Kota Tegal.

Kanal pembayaran digital yang saat ini tengah berkembang pesat di Indonesia. Penggunaan QRIS sebagai opsi pembayaran non-tunai untuk pembelian tiket pada turnamen ini.

Penggunaan Qris diharapkan dapat memudahkan masyarakat khususnya para pelajar dalam melakukan transaksi yang lebih aman dan efisien. Selain itu, Bank Indonesia juga melakukan edukasi terkait Cinta, Bangga dan Paham (CBP) Rupiah kepada para pemain, official, serta supporter yang hadir pada turnamen tersebut.

“Agar pelajar lebih memahami dan mengenal salah satu simbol kedaulatan NKRI, yakni uang rupiah,” kata Deputi Kepala Perwakilan BI Tegal,Teguh Triyono.

Para pemuda pemudi kata Teguh menjadi salah satu target dalam edukasi pembayaran, baik tunai maupun non tunai. Anak muda jaman sekarang suka yang cepat, mudah, murah, dan handal, nah itu semua ada dalam pembayaran menggunakan QRIS.

Di kegiatan AFK-BI Tegal QRIS Cup yang memang pesertanya anak SMA, kami ingin memperkenalkan QRIS Experience sehingga mereka langsung merasakan betapa mudah dan praktisnya membayar menggunakan QRIS. Di sisi lain, para anak muda ini juga ditanamkan agar cinta, bangga dan paham terhadap uang rupiah,” ujar Teguh Triyono.

Dengan kesuksesan turnamen futsal ini, diharapkan dapat lebih mengedukasi pelajar-pelajar di seluruh Kota Tegal terhadap digitalisasi sistem pembayaran yang ada di Indonesia. “Sekaligus menginspirasi masyarakat untuk terus berprestasi,” pungkas Teguh.

Sutrisno