Plh Ketua LP Ma'arif, Mualimin serahkan bantuan kepada korban banjir diwakili Tim dari Koramil Kedung.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Hujan deras yang mengguyur seminggu terakhir ini mengakibatkan banjir di desa Sowan kidul Kedung Jepara. Luapan air dari sungai jeratun tak dapat tertampung sehingga masuk di perkampungan warga desa Sowan Kidul Kedung Jepara. Akibat banjir tersebut setidaknya 100 KK di wilayah RT. 3 dan RT. 04 RW. 02 mengalami kebanjiran.

Plh Ketua LP Ma’arif, Ketua PC Pergunu Jepara diterima Petinggi Sowan Kidul.

Sebagai bentuk simpati pada korban banjir beberapa Tim relawan memberikan bantuan untuk membantu meringankan beban yang dialami warga desa Sowan Kidul. Salah satunya adalah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Cabang Jepara.

Plh Ketua LP Ma’arif NU Jepara, Mualimin, didampingi Bendahara, Ruswanto, dan Achmad Makhali, Ketua PC. Pergunu Jepara pada Sabtu (25/2/2023) menyempatkan diri untuk melihat langsung daerah yang terdampak banjir di desa Sowan Kidul.

“Kami ikut perihatin atas kondisi saudara-saudara kita yang terdampak banjir. Semoga mereka sehat walafiat dan taba”, ujar Mualimin..

Tim LP Ma’arif NU Jepara diterima oleh Petinggi desa Sowan Kidul dan beberapa perangkat desa. Dalam kesempatan itu Tim LP Ma’arif NU menyerahkan bantuan beras 187 kg, Mie instan 10 DOS, super pel 50 pcs, serta UC vitamin 50. Total sumbangan yang diberikan sebanyak 3.770.000 rupiah.

Bantuan korban banjir diserahkan Mualimin kepada warga desa Sowan Kidul yang diwakili dari Koramil Kedung dan disaksikan oleh petinggi dan perangkat lainnya.

“Atas nama warga dan Pemerintah Desa Sowan Kidul saya ucapkan terima kasih kepada LP Ma’arif NU Jepara atas bantuannya, semoga dapat meringankan warga kami.” Papar Ahmad Dhuri, Petinggi Sowan Kidul.

LP Ma’arif NU Jepara, di samping bergerak di bidang pendidikan, juga sering terlibat dalam memberikan donasi terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana. Sebelumnya LP Ma’arif NU Jepara telah terlibat dalam penggalangan dana untuk korban tanah longsor di Garut Jawa Barat dan juga di daerah-daerah rawan bencana di Kabupaten Jepara, misalnya di Dorang Mayong, di desa Sumberejo, dan lain-lain.

ua/Sub