blank
Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar menerima penghargaan dari Direktur Intelijen Keimigrasian Ratna Pritiana Mulya. Foto: Dok/Kanwil

MEDAN (SUARABARU.ID) – Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng berhasil mempertahankan penghargaan terbaik Bidang Pengelolaan dan Pelaporan Laporan Harian Intelijen (LHI) Keimigrasian Tahun 2022.

Diketahui pada tahun sebelumnya, Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng menempati posisi teratas atau terbaik I, mengalahkan 33 Kanwil Kemenkumham lainnya di seluruh Indonesia.

Piagam penghargaan diterima oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar dari Direktur Intelijen Keimigrasian Ratna Pritiana Mulya, pada acara penutupan Kegiatan Diseminasi Permemkumham Nomor 8 Tahun 2022 tentang Intelijen Keimigrasian dan Pedoman Pelaksanaannya Tahun Anggaran 2023, yang berlangsung di Diamond Ballroom, Cambridge Hotel Medan, Kamis (23/2/2023).

Direktur Intelijen Keimigrasian mengatakan, penghargaan ini menjadi tolak ukur dan apresiasi atas kerja keras Divisi Keimigrasian dan UPT Imigrasi di seluruh Indonesia atas Pengelolaan dan Pelaporan LHI di Tahun 2022.

Mulya juga meminta jajarannya untuk lebih peduli terhadap kondisi terkini terkait Intelijen Keimigrasian.

“Kita perlu care untuk memperhatikan persoalan maupun kasus yang berada di masing-masing wilayah kita dan merupakan tanggung jawab kita,” ujarnya.

“Kami juga meminta kepada seluruh jajaran untuk terus melaporkan serta memberikan informasi terupdate,” imbuhnya.

“Saya apresiasi kepada semuanya yang hadir malam ini. Jangan sungkan menyampaikan ide, marilah berlomba-lomba melakukan yang terbaik dalam sumbangsih untuk organisasi,” tandasnya.

Kepala Divisi Keimigrasian memberikan apresiasi kepada jajarannya terutama bagi Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kanwil Kemenkumham Jateng.

“Terima kasih kepada tim Bidang Inteldakim yang telah bekerja sangat baik, sehingga penghargaan ini bisa kita pertahankan,” tutur Wishnu.

Wishnu mengungkapkan, penghargaan tersebut tentunya tidak luput dari sinergitas semua pihak terkait Pelaporan Harian Intelijen pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng dan Unit Pelaksana Teknis.

“Penghargaan ini merupakan kontribusi dan kerja keras semua pihak, baik Divisi Keimigrasian Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis,” kata Wishnu.

Dengan prestasi tersebut, Kanwil Kemenkumham Jateng berhasil menambah koleksi penghargaan yang diterimanya tahun ini.

Belum lama ini, Kanwil Kemenkumham Jateng juga telah menerima penghargaan, dengan mempertahankan yang terbaik di bidang Kehumasan yang diperoleh pada tahun 2020 dan 2021.

Ning Suparningsih