blank
Kegiatan bhakti sosial donor darah Basarnas Cilacap. Foto: Dok/Basarnas

CILACAP (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Basarnas ke-51 tahun, Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menggelar berbagai macam kegiatan, salah satunya kegiatan bhakti sosial donor darah.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah tersebut dilaksanakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap pada Rabu (22/2/2023).

Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di Kantor Pusat Basarnas serta 44 Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh tanah air.

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melalui daring berharap, donor darah ini akan membawa kebaikan, kekompakan di internal Basarnas, dan menjadi motivasi lebih dalam melaksanakan tugas-tugas Basarnas di masa yang akan datang.

Sementara dalam kegiatan donor darah ini Kantor Cilacap menargetkan sebanyak 50 kantong darah. Dari 103 orang yang melakukan pemeriksaan, hanya 61 orang yang dapat memenuhi syarat untuk melakukan donor.

Tidak hanya dari pegawai di lingkungan Basarnas Cilacap saja, namun donor darah juga diikuti dari Pangkalan TNI AL/Lanal Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Polairud Polresta Cilacap, Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan/KSOP Cilacap, Kantor Distrik Navigasi Cilacap, Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, BMKG, Potensi SAR, dan masyarakat umum.

“Semoga kegiatan ini menjadi catatan kebaikan bagi kita semua. Donor darah sehatkan raga, selamatkan jiwa,” tandasnya.

Ning Suparningsih