blank
Usai peletakan batu pertama, Dandim 0728 Wonogiri foto bersama dengan Camat Sigit Purwanto (kelima dan keempat dari kanan) bersama jajaran Forkompimcam Selogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, Kamis (23/2), melakukan peletakan batu pertama pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga miskin. Lokasinya di Dusun Karangtengah, Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, sasaran pemugaran Rutilahu yang dilakukan melalui program Danrem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Anan Nurakhman ini, adalah rumah milik Wahyono di RT 1/RW 8 Dusun Karangtengah, Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Pemugaran dilakukan sebagai wujud kepedulian dari pimpinan TNI-AD kepada masyarakat. Tujuannya, untuk mendukung upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. Utamanya dalam penyediaan sarana perumahan yang layak huni bagi penduduk miskin, agar hidupnya menjadi lebih sejahtera.

Ikut hadir mendampingi Dandim melakukan peletakan batu pertama, Camat Sigit Purwanto bersama jajaran Forkopincam Selogiri. Dalam sambutannya, Dandim, mengatakan, pemugaran Rutilahu yang dilaksanakan ini, merupakan program TNI AD, khususnya dari Danrem 074/Warastratama. Yang lokasinya menyebar di semua Kodim se-Soloraya, termasuk Kodim 0728 Wonogiri.

Kata Dandim, kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu, agar dapat memiliki rumah tinggal yang layak huni. Kegiatan ini, tambah Dandim, dapat berjalan baik dan lancar apabila dilaksanakan secara bersama-sama dengan aparatur pemerintah yang ada, baik dari TNI, Polri, unsur Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat.

Bambang Pur