JEPARA (SUARABARU.ID): Kembang, Tim KKN UNISNU Jepara Angkatan XIV kelompok Desa Pendem 1 melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru UNISNU Jepara pada Sabtu, 11 Februari 2023 di MA Miftahul Ulum Desa Pendem, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara.
Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok ini Adalah Ahmad Bambang Khoirul Afif, Hanik Izzatun Nikmah, Naili Nur Azizah, Nandi Rizki Hardianti, Kholisotun Ni’mah, Syah Feri Kurniawa (Prodi PAI). Bela Arini, Khoirul Amri, Muhammad Fahruddin, Triana Etika Saputri (Prodi PGSD). Hafidhotul Maaziyah (Prodi PGPAUD). Andi Surya Pratama, Mohammad Aldi Setiawan (Tehnik Informatika). Bima Bintang Maulana (Tehnik Sipil). Naili Rahma Yuliani (Perbankan Syariah). Dan Nurul Miftah (Hukum Keluarga Islam) dengan dibimbing oleh pembimbing lapangan yaitu bapak Sarwido, S.E.,M.M.
Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas XII MA Miftahul Ulum, dan dihadiri oleh semua siswa kelas XII. Adapun tujuan dari diadakannya program ini ialah untuk lebih mengenalkan tentang UNISNU Jepara kepada para siswa kelas XII MA Miftahul Ulum Desa Pendem. Pembawa materi pada kegiatan ini ialah para Mahasiswa KKN UNISNU Jepara Desa Pendem yang mensosialisasikan tentang PMB UNISNU Jepara, mulai dari profil UNISNU Jepara, menjelaskan berbagai macam program studi di UNISNU Jepara, berbagai macam beasiswa yang bisa didapatkan oleh para calon mahasiswa UNISNU Jepara, hingga sarana dan fasilitas yang bisa didapatkan jika menjadi mahasiswa UNISNU Jepara
Para siswa kelas XII terlihat sangat antusias dengan penjelasan dari mahasiswa KKN UNISNU Jepara. Terlihat ada beberapa siswa yang menunjukkan ketertarikannya dengan UNISNU Jepara dengan mengajukan beberapa pertanyaan perihal UNISNU Jepara. Kordinator kegiatan sosialisasi PMB UNISNU saudara Nurul Miftah menjelaskan bahwa sosialisasi PMB ini merupakan salah satu program kerja KKN wajib dari kampus dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan tentang kampus UNISNU di MA Miftahul Ulum desa Pendem.
Senada dengan kordimatar mahasiswa desa (KORMADES) KKN UNISNU angkatan XIV kelompok desa pendem 1, Khoirul Amri juga berharap bahwa dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah motivasi bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan dapat bergabung menjadi mahasiswa di UNISNU Jepara. Dia juga menjelaskan rasa terima kasih kepada ketua yayasan dan kepala sekolah MA Miftahul Ulum desa Pendem yang sudah memberi izin untuk melaksanakan sosialisasi PMB. Dan juga rasa terima kasih kepada siswa – siswi kelas XII yang telah antusias dalam mengikuti jalannya sosialisasi.