blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) : Senin 20 Februari 2023 di Gedung Grhadika Bhakti Praja, Kota Semarang sejumlah anggota DPRD Jawa Tengah   tampak hadir dalam acara pelantikan Anggota Komisi Informasi (KI) periode 2022-2026 diantaranya Wakil Ketua DPRD Ferry Wawan Cahyono, Sekretaris Komisi B Muchammad Ngairrichadl, dan Anggota Komisi C Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Ferry Wawan Cahyono menyampaikan ucapan selamat kepada para komisioner KI yang telah terpilih serta berpesan  agar kedepan dapat bekerja lebih baik lagi, “Selamat kepada para Komisioner KI Provinsi Jateng yang terpilih, selamat menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

blank

 

Lebih lanjut Ferry mengatakan bahwa  keterbukaan informasi merupakan hal penting dalam proses penyelenggaraan pelayanan informasi  publik, Ferry juga mengajak semua pihak ikut berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan pelayanan informasi. Sehingga, dalam proses pemberian pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih terbuka kepada masyarakat.

“Selamat sekali lagi, mari kita bersama-sama sebagai lembaga pemerintahan untuk bersama-sama memberikan pelayanan keterbukaan informasi publik sebagai salah satu tanggung jawab dalam pemberian pelayanan terhadap masyarakat, khususnya daerah Jateng,” pungkasnya.

Pelantikan Komisi Informasi Jawa Tengah ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jateng Nomor 120.12/4 Tahun 2023 tentang Penetapan Anggota & Pengganti Antar Waktu Anggota KI Provinsi Jateng masa jabatan tahun 2022–2026. turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro didampingi Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat Handoko Agung Saputro dan jajaran Forkopimda Provinsi Jateng.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo,  berharap kepada lima anggota Komisi Informasi yang baru ini dapat meneruskan tugas – tugas yang belum terselesaikan serta dapat meningkatkan pencapaian dan target yang diharapkan. Adapun Kelima anggota yang dilantik yaitu:

  1. Setiadi, SH,MH
  2. Moh Asropi,S.Pd.I
  3. Indra Asoka Mahendrayana, SE
  4. Sutarto SH, M.Hum
  5. Ermy Sri Ardhyanti,S.Sos                                                    blank                                                                   Selanjutnya,Ganjar Pranowo, Selanjutnya, Ganjar Pranowo memiliki pesan khusus kepada para anggota komisioner dengan masa jabatan 2022 – 2026 ini agar selalu memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam memberikan seluruh informasi kepada masyarakat sehingga publik dapat dengan jelas menerima informasi yang diinginkan. Pihaknya juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melapor apabila Lembaga – Lembaga pemerintah belum bisa atau tidak dapat memberikan informasi dengan baik. Ganjar menegaskan akan memberi teguran, karena memang berbagai macam kritikan dan masukan dari publik akan dapat meningkatkan kinerja serta pencapaian dalam keterbukaan informasi publik terkhususnya Lembaga Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.(adv)