blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Banjir yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah telah menyebabkan berbagai gangguan dan kerusakan di beberapa lokasi. Jaringan kelistrikan dan infrastruktur umum mengalami kerusakan yang cukup signifikan termasuk jalan, jembatan, dan berbagai bangunan fasilitas umum yang tersebar di sejumlah titik.
Untuk membantu pemulihan keadaan ini, PLN berupaya memberikan bantuan mulai dari langkah cepat petugas PLN di lapangan yang sigap dan siaga melakukan pengamanan dan pemulihan jaringan kelistrikan, memberikan bantuan peralatan pendukung dan bantuan berupa selimut dan kasur bagi warga yang mengungsi, serta memberikan bantuan material FABA untuk pemulihan kerusakan berbagai infrastruktur dan bangunan.
PLN Unit Induk Pembankitan Tanjung Jati B selaku unit pembangkitan PLN di Jepara yang memiliki persediaan material FABA yang melimpah, berkomitmen mengirimkan material subtitusi semen ini melalui Dinas Pekerjaan Umum Semarang, yang selanjutkan akan menggunakannya untuk memperbaiki kerusakan berbagai infrastruktur bangunan.
blank
Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Apri Hartono Basuki, mengungkapkan komitmen PLN untuk pemberian bantuan FABA ini. “Kita akan terus mengintensifkan FABA dari PLTU Tanjung Jati B untuk pemulihan kerusakan infrastruktur, setidaknya 5.000 sak FABA atau setara 250 ton akan kita kirimkan ke Semarang secara bertahap. Sejak hari Minggu 19 Februari kemarin sudah terkirim 500 sak FABA ke lokasi bencana banjir di Semarang. Setiap hari diusahakan 500 sak FABA dapat kita berikan,” tutur Apri.
“Semoga dalam beberapa waktu yang tidak terlalu lama ini kita akan segera mendapati manfaat FABA untuk pemulihan kerusakan bangunan dan infratruktur umum akibat banjir ini.” Tambahnya.
PLN melalui Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B membuka peluang sebesar-besarnya untuk pemanfaatan FABA untuk pembangunan Infrastruktu umum melalui dinas-dinas terkait. Penggunaan FABA akan dapat menurunkan biaya hingga 50% dibandingkan dengan material konvensional.

Hadepe