blank
Poster Workshop Desain yang akan digelar Himmatisi USM.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (Himmatisi) Universitas Semarang (USM) akan mengadakan workshop Desain dengan tema ”Pengenalan Desain untuk Meningkatkan Kreativitas di Era Digital” pada Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Organisasi Mahasiswa Himmatisi USM yang diselenggarakan secara online melalui zoom meeting.

Ketua Himmatisi USM, Muhammad Muzzakin mengatakan, tujuan kegiatan untuk menambah pengetahuan, kemampuan menjadi lebih berkembang terkait dengan desain grafis.

”Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan, memberikan tambahan pengetahuan di era globalisasi sekarang khususnya mahasiswa FTIK. Selain itu juga menambah wawasan mahasiswa tentang desain grafis di era modern agar dapat menyesuaikan zaman. Terutama bagi mahasiswa baru, jadi jika nanti ada mata kuliah atau tugas berhubungan dengan desain grafis mereka tidak kaget lagi,” katanya.

Kegiatan tersebut tidak hanya ditujukan untuk mahasiswa FTIK, tapi juga bagi seluruh mahasiswa USM. Kegiatan ini diminati peserta. Hal itu terbukti membeludaknya peserta yang mendaftar.

”Dari awal kami menargetkan sekiatr 50 peserta, tapi ternyata itu di luar dugaan, peserta yang mendaftar membeludak hingga 200 peserta,” jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK), Saifur Rohman Cholil, S.Kom.,M.Kom.

Ketua Panitia, Maugy Al-Kabsar mengatakan, pihaknya menyediakan doorprize bagi peserta yang menghasilkan karya menarik.

”Nanti tidak hanya teori saja, tapi juga ada praktik untuk peserta. Jadi, peserta dapat membuat karya masing-masing dengan tema bebas, dan nanti kita lihat karya siapa yang menarik, nanti dari tim panitia akan memberikan doorprize kepada 3 peserta yang menang,” ungkap Maugy.

Tak hanya itu, peserta dalam kegiatan ini akan mendapatkan sertifikat Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Dalam mengikuti sesi praktik, peserta diwajibkan untuk menyiapkan dan memakai aplikasi Figma dalam membuat karya desain grafis.

Maugy berharap, kegiatan ini terselenggara dengan baik dan lancar serta peserta dapat mengambil dan memperdalam ilmu desain grafis melalui aplikasi Figma.

”Kami berharap, dengan diselenggarakannya workshop ini, ilmu yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh peserta. Selain itu juga dapat membuat skill peserta lebih berkembang dalam membuat layout serta desain,” tandasnya.

Muhaimin