blank
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar kegiatan senam sehat dan berbagi sembako murah, di Lapangan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Foto: Dok/GBB

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) kembali menggencarkan aksi sosial untuk masyarakat dan kalangan pekerja.

Kali ini, mereka menggelar kegiatan senam sehat dan berbagi sembako murah di Lapangan Tirto, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah pada Minggu (19/2/2023).

Tampak ribuan peserta dari “Kota Batik” tersebut menyambut dengan antusias kehadiran sukarelawan pendukung Ganjar di lapangan Tirto itu.

Sekretaris Jenderal GBB, Kelik Ismunanto menjelaskan, dalam momen kali ini pihaknya ingin menumbuhkan semangat pola hidup sehat, dan menjaga kebugaran tubuh masyarakat.

“Tujuan utamanya ya ayo sehat, badan sehat, sehingga bisa berproduktif untuk membangun bangsa dan negara. Itu yang ingin kami sampaikan,” kata Kelik.

Selain kegiatan senam yang menghadirkan instruktur profesional, GBB ingin memudahkan akses masyarakat mendapatkan sembako murah demi memenuhi kebutuhan pokok dan nutrisi masyarakat.

Mereka menghadirkan “Warung Ganjaran” dengan sejumlah paket sembako sebagai bukti nyata kepedulian untuk menjangkau masyarakat pra-sejahtera.

Dengan Rp 55 ribu saja, masyarakat mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras premium 5 kg, minyak goreng, dan gula pasir.

“Acara bazar pasar murah yang diselenggarakan Warung Ganjaran menyediakan dan memfasilitasi paket sembako murah yang diperjualbelikan kepada anggota warung ganjaran atau pun anggota Ganjaran Buruh Berjuang,” ungkap Kelik.

Kelik berharap, kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya untuk kalangan pekerja atau buruh maupun pra-sejahtera.

“Saya berharap apa yang dilakukan GBB hari ini bukan yang pertama dan yang terakhir, kita berharap masih ada silaturahmi, masih ada komunikasi yang terjalin dengan masyarakat,” ujar Kelik.

Lasmiati (57) salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada GBB atas digelarnya sembako murah Warung Ganjaran.

“Alhamdulillah kami orang kecil dapat bantuan sembako dengan harga murah, sangat membantu sekali,” ucap Lasmiati.

Ning Suparningsih