blank
Kodim 0728 Wonogiri menggelar upacara 17-an dengan pengibaran bendera Merah Putih. Tampil sebagai inspektur upacara Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kodim 0728/Wonogiri, Jumat (17/2), menggelar upacara 17-an dengan Inspektur Upacara Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto. Sebagai inspektur upacara, Dandim, membacakan amanat tertulis KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, tampil menjadi Komandan Upacara Lettu (Inf) Budiyono (Danramil-16/Jatipurno). Upacara dengan pengibaran bendera Merah Putih ini, diikuti anggota TNI bersama personel PNS Kodim Wonogiri, serta dari Minvetcad IV/34.

Petugas upacara Pengucap Sapta Marga dipercayakan kepada Serda Sugeng, Pembaca UUD 1945 Sertu Sumarno, dan Pembaca Panca Prasetya Korpri personel PNS Jumadi. Pengibar bendera Merah Putih Serda Lois, Sertu Agus dan Sertu Hartono.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman dalam amanat tertulisnya, menyampaikan bahwa selama Tahun 2022 telah melakukan berbagai tugas. Seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan serta tugas-tugas perbantuan lainnya. Itu menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara, yang untuk tahun ini perlu ditingkatkan.

Dalam rangka mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan makmur, akan terus menghadapi berbagai tantangan dan dinamika persoalan. Yang tentunya semakin kompleks dan dinamis. Untuk itu, tandas KASAD, saya berpesan kepada seluruh prajurit beserta keluarganya, agar bijak dalam menggunakan media sosial, saring informasi yang diterima sebelum sharing kepada teman maupun keluarga.

KASAD menandaskan, satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah ancaman polarisasi sosial. Tahun 2023 ini kita memasuki tahun politik dan menjelang pemilihan presiden 2024. ”Saya meminta jajaran TNI AD tetap menjaga netralitas,” tegasnya.

Bambang Pur