blank

JEPARA (SUARABARU.ID)- Inovasi terus dilakukan oleh masyarakat Dukuh Krajan, RT 2 RW 8, Bok Biru Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Setelah sukses menyulap lahan kosong menjadi tempat wisata kuliner bernama Kampoeng Biroe, kali ini mereka membuka wisata edukasi dengan membuka sanggar anak-anak.

blank
Kelas bahasa Inggris di sanggar Kampoeng Biroe Desa Tahunan.

Dengan menggandeng Sukodono English School yang diampu oleh Mbak Minik, serta sanggar tari yang dilatih oleh Mbak Henik dan Beje Sukodono, pengelola Kampoeng Biroe membuka kelas belajar bahasa Inggris dan kelas menari.

Saat ditemui oleh Suarabaru.id, Tafrikhan, Ketua RT 2 sekaligus inisiator kegiatan, mengaku bersyukur bahwa sampai dengan hari ini wisata kuliner di Kampoeng Biroe masih tetap bertahan, meskipun kondisi cuaca yang tidak mendukung.

“Pokoke Bismillah mas, mohon dukungan dan do’a restunya. Wisata Kampoeng Biroe sudah berjalan dengan #10. Ditambah telah dibukanya sanggar Kampoeng Biroe sebagai bentuk pengembangan kegiatan belajar menari, sebagai bentuk olah rasa. Juga edukasi belajar Bahsa Inggris, terbuka untuk umum”, kata Tafrikhan, di sela-sela kegiatan.

“Cita-cita mendirikan pelatihan untuk masyarakat ini sebenarnya sudah lama. Kebetulan warga sangat mendukung dan semua tim Kampoeng Biroe”, ujar Alik, salah satu pengurus Kampoeng Biroe dan Badan Usaha Milik RT (BUMRT).

“Kampoeng Biroe, besok pagi, Jum’at 17 Pebruari 2023, pukul 07.00. akan mengadakan penanaman bibit pohon. Monggo warga DesaTahunan. Silahkan besok pagi bergotong royong ria. Save lingkungan, untuk masa depan anak cucu buyut canggah”, pungkas Alik.

ua