blank
Ketua PS USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH (kanan) memberikan arahan kepada para pemain saat laga persahabatan melawan PS Pudam Tirta Lawu Karanganyar 1-0 di lapangan Alastuwo Kebakramat, Karanganyar pada 16 Februari 2023. (Foto:News Pool USM)

KARANGANYAR (SUARABARU.ID)- PS USM berhasil menundukkan PS Pudam Tirta Lawu Karanganyar 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Lapangan Alastuwo Kebakramat, Karanganyar pada 16 Februari 2023.

Satu-satunya gol USM dicetak kapten tim Riyan dari titik penalti pada menit ke-35. Skor 1-0 berlangsung hingga babak pertama selesai.

blank
PS USM (depan) dan PS Pudam Tirta Lawu Karanganyar foto bersama sebelum laga persahabatan. (Foto:News Pool USM)

Memasuki babak kedua, tim lawan mulai bangkit dengan melakukan serangan bertubi-tubi.

Namun berkat kekompakan lini pertahanan USM, tim lawan tidak mampu menciptakan gol.

Mendapat tekanan dari lawan, Pelatih M Dhofir dan asisten pelatih Saifullah merubah strategi dengan menyerang balik. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tidak berubah 0-1 untuk USM.

”Babak kedua terjadi jual beli serangan. Kami meminta para pemain untuk melakukan serangan balik. Alhamdulillah, para pemain bisa menjalankan instruksi pelatih,” jelas M Dhofir.

Ketua PS USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, laga persahabatan ini untuk persiapan menghadapi Liga 3. Dia mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan, sehingga mampu membekap tim lawan dengan skor tipis 1-0.

”Saya kira, ini hasil awal yang bagus sebelum turun di Liga 3. Saya mengapresiasi kerja keras para pemain, sehingga bisa memetik kemenangan 1-0,” ujarnya.

Muhaimin