Senyum sumringah warga Desa Keyongan, Kecamatan Gabus saat bettemu langsung dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: Humas Prov Jateng

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Ruas jalan sepanjang 6 km di Desa Keyongan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang semula rusak parah kini sudah mulus dengan betonisasi. Warga pun kini sangat lega dan bersyukur, karena mobilitas sehar-hari kini makin mudah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang meninjau jalan yang baru saja selesai pembangunannya di Desa Keyongan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan itu ke desa tersebut pun mendapatkan sambutan dan ucapan terima kasih warga.

Pembangunan jalan ini menggunakan Bantuan Keuangan Provinsi TA 2022 untuk peningkatan ruas jalan Keyongan – Sragen R.205 dengan nilai Rp 16,9 miliar.

“Alhamdulillah terima kasih Pak Ganjar dan pemerintah yang sudah membantu pengerasan jalan,” kata Bayu, warga Desa Keyongan, Rabu, 15 Februari 2023.

Bayu menjelaskan, sebelum betonisasi dilaksanakan di jalur ini, ia bersama warga lain menggambarkan bahwa jalan itu seperti jalur off road. “Ini dulu kayak jalan off-road-lah, rusak banget nggak bisa dilewati mobil,” kata Bayu.

Warga Sakit Ditandu

Rusak parah pada jalan tersebut membuat warga yang sakit mesti ditandu lebih dulu untuk dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit.