blank
Sekda Grobogan Moh Soemarsono saat memukul gong. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Masyarakat agar berhati-hati menjelang Pemilu tahun 2024. Terlebih lagi mengenai penggunaan media sosial.

Hal itu disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni melalui Sekda Moh Soemarsono, pada acara Satu Tahun Menuju Pemilihan Umum 2024 yang diselenggarakan Bawaslu Grobogan, Selasa 14 Februari 2023.

Moh Sumarsono mengingatkan ungkapan baru, terkait dengan menjelang Pemilu 2024, yaitu “Jari-jarimu Macanmu”.

“Kalau ada pepatah mengatakan mulutmu harimaumu, sekarang banyak yang tergelincir karena ‘jari-jarimu adalah macanmu’,” jelas Moh Soemarsono.

Pihaknya mengajak masyarakat di Kabupaten Grobogan untuk berperan serta mengawasi jalannya pemilihan umum.

Moh Soemarsono menjelaskan, pengawasan Pemilu saat ini lebih berat, karena tidak hanya mengawasi proses tahapan pemilu, melainkan juga awal sampai akhir terselenggaranya Pemilu.

“Untuk itu perlu bantuan dan peran bapak dan ibu tokoh masyarakat tokoh agama sekalian, ikut mengawasi jalannya pemilihan umum,” tambah Moh Soemarsono.

Pihaknya mengapresiasi Bawaslu Grobogan yang melaksanakan pengawasan dan pencegahan terhadap pelanggaran Pemilu. Ke depan, Soemarsono berharap pencegahan yang dilaksanakan dari hulu ke hilir, tidak ada atau minim pelanggaran.

Menuju Demokrasi Berkualitas

“Dengan pencegahan tersebut, diharapkan demokrasi yang berkualitas tercapai,” tambah dia.