blank
Valentine Day 2023, KAI Daop 4 Semarang bagi-bagi cokelat dan bunga di Stasiun Semarang Tawang. Foto: Dok/KAI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Kasih Sayang (Valentine Day 2023), PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang bagi-bagi cokelat dan bunga di Stasiun Semarang Tawang, Selasa (14/2/2023).

Dengan mengangkat tema “Have a Lovely Trip”, KAI membagikan sebanyak 250 paket valentine yang berisi cokelat dan bunga kepada para pelanggan yang sedang menunggu kedatangan KA di stasiun dan para pelanggan di atas KA Argo Muria.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan KA yang bertepatan dengan hari kasih sayang.

“KAI memberikan suasana berbeda dan spesial khusus kepada para pelanggan KA yang melakukan perjalanan di 14 Februari 2023 di Stasiun Semarang Tawang, dengan membagikan cokelat dan bunga,” jelasnya.

Dalam sejarahnya, hari kasih sayang atau valentine day identik dengan bunga mawar dan cokelat. Mawar kerap dijadikan simbol untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang terhadap pasangan. Keberagaman warna pada bunga mawar juga dipercaya memiliki arti percaya diri, spontanitas, dan tekad yang tinggi.

Pemberian bunga mawar oleh KAI ke pelanggan juga memiliki filosofi rasa sayang KAI terhadap pelanggan setianya, serta mengharapkan kepercayaan pelanggan terhadap perjalanan Kereta Api, sehingga pelanggan merasakan nyaman dalam pelayanan yang diberikan KAI.

“Selain itu cokelat juga memiliki arti agar pelanggan KA merasakan bahagia dan senang dalam menikmati perjalanan, seperti manisnya cokelat di hari valentine ini,” ungkap Ixfan.

Selain pemberian cokelat dan bunga, KAI juga memberikan surprise gift berupa kue ulang tahun kepada para pelanggan KA yang ulang tahunnya bertepatan pada hari valentine ini.

“Semoga dengan berbagi cokelat dan bunga di hari spesial ini mampu membuat pelanggan terhibur dan senang dengan pelayanan yang KAI berikan, serta dapat meningkatkan minat masyarakat dalam bertranspotasi menggunakan jasa angkutan kereta api,” pungkas Ixfan.

Ning Suparningsih