blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto Sabtu (11/2) mencoba memanah menjelang Lomba Panahan se Jateng di Stadion Chandradimuka.(Foto:SB/Dinas Kominfo Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kabupaten Kebumen menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba panahan tingkat provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada 25 Februari-1 Maret 2023 di Stadion Chandradimuka.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak masyarakatdi daerahnya ikut meramaikan ajang perlombaan panahan dengan memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet untuk bisa meraih prestasi.

“Jangan lupa saksikan, sukseskan dan ramaikan perlombaan panahan tingkat Jateng ini yang akan diselenggarakan di Kebumen. Beri semangat kepada atlet-atlet kita untuk bisa meraih juara,”ujar Arif Sugiyanto saat meninjau persiapan lomba di Stadion Chandradimuka, Sabtu (11/02).

Bupati berpesan kepada para atlet untuk menjaga sportivitas dan kekompakan demi selalu menjaga nama baik Kabupaten Kebumen.”Tetap fokus dan terus berlatih, jaga sportivitas, dengan kerja keras Insya Allah akan memberikan hasil yang memuaskan,”terangnya.

blank
Para pemanah berlatih di Stadion Chandradimuka Kebumen, Sabtu 12/2.(Foto:SB/Dinas Kominfo Kebumen)

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kebumen Wempy Setyabudi Hernowo menambahkan, perlombaan ini akan diikuti Perpani se Jateng. Jumlah peserta sampai 500 orang.

“Kami dari tuan rumah sudah sangat siap, baik kondisi atlet maupun sarana dan prasarana semua sudah siap. Siap tempur. Insya Allah tidak akan membuat malu nama baik Kebumen,”ujar Wempy.

Menurut Wempy, dari Perpani Kebumen akan menerjunkan 100 atlet dari semua level usia atau devisi. Pihaknya optimistis Kebumen mampu meraih juara karena dalam beberapa even perlombaan, atlet Kebumen sudah kerap meraih juara.

Komper Wardopo