Sekda Kota Magelang Joko Budiyono menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua PWI Kota Magelang Wiwid Arif Setyoko. (Dok)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT Ke 77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kamis (9/2) dilaksanakan sederhana oleh wartawan yang tergabung PWI Kota Magelang.

Kegiatan dipusatkan di Ruang Media di Kantor Wali Kota Magelang, di mana setiap hari wartawan dari media cetak, media elektronik dan media online membuat berita, sekaligus mengirimkan ke media tempatnya bekerja.

Sekda Kota Magelang Joko Budiyono mewakili Pemkot Magelang mengirim tumpeng ke Ruang Media. Setelah wartawan berkumpul, acara potong tumpeng sederhana dilaksanakan. Kegiatan itu juga diikuti Kabag Prokompim Triyamto Sutrisno beserta staf.

Joko atas nama pribadi maupun Pemkot Magelang ikut bahagia memperingati HPN 2023 dan HUT Ke 77 PWI bersama jurnalis yang bertahun-tahun ngepos di Pemkot Magelang.

‘’Terima kasih bisa bekerja sama dengan Pemkot Magelang dalam rangka menyampaikan informasi kepada masyarakat, maupun memberi masukan kepada pemkot,’’ ujarnya.

Joko meminta hubungan yang baik seperti ini hendaknya terus dipertahankan, malahan ke depan ditingkatkan supaya terjalin hubungan yang makin harmonis dengan Pemkot Magelang.

Menurutnya, selama ini wartawan turut membangun Kota Magelang dengan menyajikan berita-berita yang positif. Juga memberi masukan yang positif kepada Pemkot Magelang dalam membangun kota ini.

Pertemuan dengan wartawan hari itu juga digunakan Sekda Kota Magelang pamitan. Karena pada 28 Februari pukul 00.00, dirinya bukan sekda lagi.

‘’Mulai 1 Maret 2023 saya pensiun sebagai aparatur sipil negara. Namun tali silaturahmi dengan wartawan tetap berjalan, meskipun saya tidak menjabat lagi,’’ pinta Joko.

Doddy Ardjono