blank

JEPARA ( SUARABARU. ID) – Puncak acara peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI 2023 Kabupaten Jepara diperingati di Ruang Sultan Hadlirin OPD Bersama, Kamis (9/2-2023). Acara dengan tema Wartawan Njeporo Cerdas, Jepara Bergas ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh. Pj Bupati Jepara dan diberikan kepada Ketua PWI Jepara, Budi Santoso. Hadir pula jajaran Forkopimda Jepara.

Acara tersebut diisi dengan dialog yang dipandu Sefty. ” Saya menunggu kritik dan saran membangun dari PWI Jepara melalui tulisannya. Tentu untuk perbaikan dan kemajuan Jepara, ” ujar Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta yang memgawali dialog. Wartawan juga harus membantu dalam penyelesaian persoalan stunting, angka kemiskinan, narkoba.
blank

Sementara Ketua DPRD Jepara, Haizul Ma’arif mengungkapkan, Pers Merdeka sangat diperlukan untuk kemajuan daerah.

Kemajuan teknologi menuntut wartawan untuk memanfaatkan media digital. Karena itu penguatan kapasitaa wartawan sangar di perlukan.

Kapolres Jepara AKBP Warsono dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, mata telinga aparat terbatas. Karena itu informasi dari media sangat diperlukan.

Sementara Ketua PCNU Jepara KH. Charis Rahman berharap Pers Merdeka harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Namun ia mengingatkan tidak semua peristiwa layak untuk diberitakan.

Ketua PWI Jepara Budi Santoso mengungkapkan, mempertahankan eksistensi organisasi ditengah kondisi demokratisasi dan disrupsi informasi tidak mudah. Mudah-mudahan dengan momentum. Ini dapat semakin meningkatkan peran wartawan melalui peningkatan sumberdaya

Hadepe