blank
Gelaran Smash On Drugs Table Tennis Invitation Championship Of Men's and Women's Doubles 2023 yang dibuka secara resmi oleh Inspektur Utama BNN RI, Drs. Wahyono. Foto: Dok/BNN RI

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Jelang 21 tahun berkiprah dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggelar kegiatan untuk menggelorakan War On Drugs kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Gelaran diawali dengan Smash On Drugs Table Tennis Invitation Championship Of Men’s and Women’s Doubles 2023 yang dibuka secara resmi oleh Inspektur Utama BNN RI, Drs. Wahyono yang akan berlangsung selama tiga hari mulai 8 hingga 10 Januari 2023 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja Otista, Jakarta Timur.

Dengan mengusung tema “Dengan Olahraga Menjadikan Generasi Sehat dan Bersih Narkoba”, BNN RI melibatkan 24 kontingen atlet Nasional tenis meja yang terdiri dari 28 pasang kategori ganda putra dan 21 pasang kategori ganda putri.

Para atlet masing-masing kategori akan beradu pingpong dengan sistem pertandingan babak pertama menggunakan setengah kompetisi, dan babak lanjutan menggunakan sistem gugur untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 154 juta.

“Penyelenggaraan Smash On Drugs Table Tennis Invitation Championship merupakan momentum bagi seluruh atlet untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, dan sportivitas dalam menggelorakan olahraga di Indonesia,” ungkap Wahyono, Rabu (8/2/2023).

Menurutnya, BNN RI mendukung penuh kegiatan olahraga, salah satunya tenis meja, sebagai kegiatan positif untuk mencegah anak muda terpapar dari penyalahgunaan narkoba. Semakin banyak kegiatan positif yang dilakukan anak muda, maka akan semakin jauh dari narkoba.

Melalui kegiatan ini, pihaknya mengimbau para pencinta dan pegiat tenis meja untuk bersama BNN RI menggelorakan War On Drugs melalui olahraga, sebagai upaya P4GN mewujudkan Indonesi Bersinar.

Ning Suparningsih