Destinasi wisata Candi nJoglo di Krangganharjo, Toroh, Grobogan dan wisatawan yang berkunjung. Foto: wied

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Destinasi wisata budaya Candi Joglo di Desa Krangganharjo, Toroh Grobogan menyediakan kesempatan bagi warga untuk menajalani terapi kesehatan gratis, Jumat, 10 Februari 2023.

Pengelola Candi Joglo, Muhadi, mengatakan kegiatan dilaksanakan mulai pukul 13.00, di Gedung Pertemuan Sasana Candi Rasa, kompleks Candi Joglo, Krangganharjo, Toroh, Grobogan.

Praktisi kesehatan dari berbagai bidang yang mengisi acara terapi gratis bagi warga ini, antara lain, akupuntur, bekam, hipnoterapi, pijat capek, ruqyah, terapi listrik, gurah, syaraf dan lain-lain.

Muhadi pengelola Candi Joglo, Krangganharjo, Toroh, Grobogan. Foto: Dok: Muhadi

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang digelar di Candi Joglo. Peminatnya juga banyak,” kata Muhadi.

Muhadi mengungkapkan ada 70 orang yang berobat pada penyelenggaraan terapi gratis yang diadakan di tempatnya itu.

“Tahun kemarin ada 70 pasien yang datang. Tahun ini diharapkan lebih banyak pasiennya. Artinya, banyak yang butuh jasa pelayanan kesehatan Terapi Gratis Candi Joglo ini,” tambah Muhadi.

Kegiatan Terapi Kesehatan Gratis Candi Joglo ini bukan tanpa dasar. Muhadi menjelaskan, semua ini dilakukan setelah melihat keprihatinan mereka terhadap masyarakat yang tidak punya akses kesehatan gratis.

“Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan melihat mahalnya layanan kesehatan dan tidak semua masyarakat memiliki kartu kesehatan gratis dari pemerintah,” ungkap Muhadi.

Muhadi menjelaskan, kepercayaan masyarakat terhadap pengobatan alternatif juga menjadi pendorong untuk melaksanakan kegiatan tersebut.