blank
Rektor UMS  Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. tengah memberikan arahan dalam kegiatan Prajabatan yang diikuti 50  Tenaga Kependidikan (Tendik) setempat, Selasa (7/2). Foto: UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melaksanakan kegiatan Prajabatan bagi Tenaga Kependidikan (Tendik) setempat.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari diikuti  50 Tendik yang telah dinyatakan lulus evaluasi pada tahun pertama sejak diangkat sebagai pegawai UMS , dibuka Rektor Prof Dr Sofyan Anif, M.Si., di Gedung Induk Siti Walidah UMS, Selasa (7/2/2023).

Rektor Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. mengungkapkan, kegiatan prajabatan sebagai salah pembinaan yang bertujuan untuk menguatkan komitmen dan loyalitas terhadap lembaga dan dapat memberikan kontribusi maksimal kepada UMS.

“UMS tidak hanya milik Rektor ataupun Wakil Rektor, semua lini dari bawah hingga atas dapat memiliki UMS, hal ini dimaknai sebagai upaya untuk mengembangkan UMS ke depan. Memiliki satu visi, satu hati untuk mewujudkan mimpi-mimpi UMS, seperti yang ada di dalam visi UMS, bahwa pada tahun 2029 menjadi pusat unggulan Pendidikan dan pengembangan IPTEKS bereputasi internasional yang Islami dan memberikan arah perubahan,” terang Rektor UMS.

Pada kesempatan sebelumnya Kepala BPSDM, Prof., Dr., Budi Murtiyasa, M.Kom, melaporkan, kegiatan prajabatan adalah salah satu tahapan pengembangan tenaga kependidikan di UMS pada tahun pertama, setelah peserta melewati evaluasi dalam performa kerja, sikap, dan perilaku.