Padahal kejadiannya adalah postingan Dekan FKOR dalam WA pada grup “Silaturahmi Dosen” yang mengajhak seluruh pihak dalam grup untuk menjaga nama baik UNS. “Yang membuat kami jengkel yakni postingan di grup WA itu sifatnya internal dan harus diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Rohadi.

Namun yang terjadi Wakil Ketua MWA justru menyampaikan somasi lewat pengacara . Untuk para mahasiswa datang ke sini untuk meminta klarifikasi sekaligus pencabutan somasi dan pernyataan minta maaf.

“Terus terang adanya somasi mengusik  konsentrasi mahasiswa yang tengah mempersiapkandiri  mengikuti kejuaraan menjadi terganggu” , tutur Rohadi Setyo Wibowo.

Dikatakan, peserta aksi berasal dari empat program studi di FKOR ditambah alumni.  Sebagaimana diberitakan dua Dekan di lingkungan UNS yakni Prof Dr Reviono dari Fakultas Kedokteran dan  Dr Sapta Kunta Purnama dari  FKOR mendapatkan somasi yang dilayangkan Wakil Ketua MWA Prof Hasan Fauzi. Isi somasi  terkait postingan WA kedua dekan dimaksud  dalam grup “Silaturahmi Dosen”.

Bagus Adji