blank
Proses pencarian bocah yang hilang di Kaligelis. Foto:ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Satu bocah ditemukan tewas di aliran sungai Kaligelis turut Desa Singocandi, Kecamatan Kota. Satu bocah lagi masih hilang dan kini masih dalam pencarian.

Bocah yang ditemukan tewas bernama Hisyam (9), warga Dukuh Grogol, Desa Bakalankrapyak, Kecamatan Gebog. Dia ditemukan tersangkut di sekitar pohon bambu aliran Kaligelis oleh seorang pencari cacing.

Jenazah korban kini sudah dievakuasi dan disemayamkan di rumahnya.

Sementara bocah yang masih hilang bernama Alif (9) warga Dukuh Lemahgunung, desa yang sama. Tim SAR dari BPBD dibantu kepolisian masih terus melakukan pencarian dengan cara menyisir aliran sungai yang ada.

Informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa naas tersebut berawal ketika enam bocah asal Desa Bakalankrapyak bermain di Kaligelis usai shalat Jumat.

Ironisnya, lokasi sungai tempat mereka bermain tergolong cukup jauh dari rumah yakni berada di Desa Singocandi yang merupakan tetangga Desa Bakalankrapyak.

Diduga terpeleset saat bermain di air, dua korban akhirnya tenggelam dalam aliran Kaligelis. Beberapa teman korban informasinya sempat berusaha menolong.

Namun karena gagal, mereka pun panik dan pulang ke rumah.

“Saat tiba di rumah masing-masing, para bocah ini informasinya ketakutan atas kejadian tersebut. Bahkan satu bocah yang selamat diketahui adalah kakak dari Alif, bocah yang masih hilang,”kata Darus, warga Desa Bakalankrapyak yang merupakan tetangga korban.

Beberapa dari bocah yang selamat saat ini dalam kondisi trauma melihat satu temannya ditemukan tewas dan satu hilang.

Ali Bustomi