Para personel TNi dari Koramil-17 Sidoharjo Kodim 0728 Wonogiri, ikut serta berkarya bakti membangun fasilitas MCK di Lapangan Bola Kiran.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) dibangun untuk kelengkapan fasilitas di Lapangan Bola Kiran Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Pembangunannya dilakukan secara gotong royong oleh relawan, masyarakat bersama personel TNI.

Danramil-17 Sidoharjo Kapten (Cba) Oyon Subiyanto melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, mengatakan, pembangunan fasilitas MCK dilakukan melalui karya bakti bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya.

Ini, tandas Danramil Kapten (Cba) Oyon, sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam memperat tali persaudaraan. Juga untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, dan menumbuhkembangkan budaya hidup bergotong-royong.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-17/Sidoharjo Serka Setyo Margono, tampil memimpin karya bakti dengan melibatkan rekan Babinsa lainnya. ”Ini menjadi wujud nyata dan peran aktif dan sumbangsih TNI, khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat,” jelas Serka Setyo.

Juga untuk menjalin hubungan dan komunikasi sosial dengan masyarakat. Sehingga sasaran tugas pokok Binter (Pembinaan Teritorial) bisa tercapai sesuai harapan.

Bambang Pur