blank
Kondisi jalan rusak di Desa Pendosawalan dan Barjati yang dikeluhkan warga.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Banyaknya keluhan jalan rusak dari warga masyarakat membuat Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta turun ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi jalan yang merupakan akses utama perekonomian warga.

Didampingi Ketua Baznas Jepara Ir. Sholih, Ketua Palang Merah Indonesia Sutedjo S Sumarto, Kepala Perangkat Daerah terkait serta Forkopincam, Edy Supriyanta meninjau jalan rusak yang berada di Desa Damarjati dan Pendosawalan, Rabu (1/2/2023).

“Saya sudah melihat secara langsung kondisi jalan yang terkikis dan rusak,” kata Edy.

Edy Supriyanta menambahkan, jalan rusak ataupun jalan yang terkikis dinilai sangat membahayakan masyarakat yang melintas dan harus secepatnya diperbaiki.

Untuk itu, Edy Supriyanta langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jepara untuk segera melakukan perbaikan jalan sehingga warga dapat melintas dan roda perekomonian berjalan dengan baik.

“Saya instruksikan kepada Dinas PUPR untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Mengingat  jalan ini jadi urat nadi perekonomian warga, untuk itu harus secepatnya diperbaiki,” pungkasnya.

Tak hanya itu Edy Supriyanta juga mengunjungi Legisan (80) warga Desa Damarjati yang mengalami kelumpuhan dan kebutaan dan Jemirah (76) untuk memberikan bantuan berupa logistik.

“Kita bantu dalam hal pengobatan maupun memberikan fasilitas-fasilitas yang akan membantu dalam kehidupan sehari-hari,” kata Edy.

Edy Supriyanta juga memerintahkan petugas kesehatan Desa, Camat dan Kepala Desa setempat untuk mengecek secara rutin perkembangan kesehatan Legisan.

ua/diskominfo