blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta resmi mengukuhkan Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) Pusat tahun 2023. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Sultan Hadlirin, Gedung OPD Bersama, Kabupaten Jepara pada Rabu (1/2/2023). Pelantikan dilanjutkan dengan rapat pimpinan KMJS Pusat 2023 bertema “Bersama ORMADA Wujudkan Kebersamaan dan Persatuan Antarmahasiswa”.

Tongkat kepemimpinan KMJS Pusat kini dipegang oleh M. Putra Andika, mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang sebagai Mandataris Ketua Umum KMJS Pusat 2023. Nantinya, Andika akan mempimpin KMJS Pusat bersama Kabinet Sandhya Samitra.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Jepara mengharapkan kepengurusan KMJS Pusat ini dapat menaungi mahasiswa-mahasiwa di Jepara yang sedang menempuh studi di Semarang. Selain itu, ia mengimbau bagi para anggota untuk tidak hanya sekedar menjadi slogan, tapi KMJS Pusat betul betul berkontribusi dalam pembangunan di Jepara.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kota Ukir tersebut meminta kontribusi ide inovasi dan kreativitas para anak muda yang ada di Jepara untuk membuat program dan dapat disampaikan pada pimpinan perangkat daerah. Sebab, dirinya masih merasakan pembangunan di Jepara belum optimal. Misalnya pada bidang kesehatan, angka perkawinan dini yang tinggi, angka anak putus sekolah yang besar.

“Saya minta adik-adik serius membangun Jepara. Kita masih ada banyak yang perlu dibangun. Sekali lagi pesan saya kembangkan kota kita. Dari ekonomi, kesehatan semuanya perlu sentuhan. Manfaatkan perkembangan teknologi, berikan sumbangsih pada Jepara,” pesan Edy.

Hadepe – kmf