blank
Istri Bupati Kendal Chacha Frederica sedang membetulkan peci salah satu peserta khitanan massal.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kendal menggelar acara khitanan massal, santunan anak yatim piatu dan dhuafa, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal,Rabu(01/02/2023).

Acara khitanan massal, santunan anak yatim piatu dan dhuafa ini dilakukan, untuk memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Baznas RI ke-22.

Ketua Baznas Kabupaten Kendal, Syamsul Huda mengatakan, anak- anak yang mengikuti khitanan massal seharusnya sebanyak 100 orang sesuai dengan daftar yang masuk ke panitia. Namun yang hadir dalam pelaksanaan khitanan massal ini, hanya sebanyak 30 orang anak.

Hal ini dikarenakan saat dilakukan khitanan, anak- anak peserta khitanan sebagian besar masuk sekolah, sehingga kehadirannya kurang maksimal.

“Nanti yang lain bisa kami jemput bola, ke rumah masing- masing,”kata Ketua Baznas Kabupaten Kendal, Syamsul Huda.

Syamsul Huda mengatakan, bahwa capaian dana zakat dan infaq tahun 2022 total sebanyak Rp Rp 10, 2 miliar.

“Zakatnya Rp 9,987 miliar dan infaqnya Rp 288, 7 juta. Total Rp 10,2 miliar,”ujar Syamsul Huda.

Sedang target untuk tahun 2023 ini, yakni sebanyak Rp 13 miliar. Anggaran sebanyak Rp 13 miliar ini, diperkirakan dari peningkatan tambahan penghasilan pegawai(TPP) ASN dan infaq dari Masjid Agung Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang hadir pada acara ini, mengharap, mudah- mudahan kegiatan seperti ini terus bisa diselenggarakan khusunya bagi masyarakat kurang mampu.
“Saya berharap, kedepan Baznas Kendal bisa meningkatkan peserta khitan dan bisa lebih baik lagi,”katanya. Sapawi