blank
Abdul Wahab, Wakil Ketua Rois Syuriah Jinggotan. (Foto: Novi)

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pelantikan Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Jinggotan 1 serta sosialisasi Rumah Sakit Nu telah terksana di Gedung Muslimat Senin (30/1-2023)

Acara pelantikan tersebut dimulai pada pagi hari dengan Tahtimul Qur’an dan Kirab dengan jarak tempuh kurang lebih 3 kilometer oleh seluruh peserta yang terdiri dari Fatayat, Muslimat, Ansor, IPNU, IPPNU dan Tim KKN. Sedangkan pengajian diselenggarakan pada malam hari.

blank
Kirab oleh seluruh peserta yang terdiri dari Fatayat, Muslimat, Ansor, IPNU, IPPNU dan Tim KKN. “(Foto: Novi)

Kegiatan pengajian diselingi dengan sosialisasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) yang ada di Desa Troso. “Untuk itu warga masyarakat Jinggotan 1, diharapkan bisa berinfaq, bershodaqoh dengan ikhlas untuk membantu proses penyelesaian rumah sakit tersebut”, tutur Abdul Wahab sebagai Wakil Ketua Rois Syuriah Jinggotan.

Pengurus yang dilantik terdiri dari seluruh pengurus ranting Jinggotan 1 masa khidmat 2022-2027. Pelantikan dilakukan oleh pengurus NU Cabang Jepara. Sedangkan yang dilantik terdiri dari Rois Syuriah yang berjumlah 11 orang dan Tanfidziah 8 orang. Juga pengurus Lembaga NU Jinggotan 1, meliputi LP Ma’arif, LDNU, LPNU, LPPNU, LPMNU, LDMNU, Lazisnu, Lppinu, serta pengurus anak ranting NU Jinggotan 1 berbasis Mushola atau Masjid yang berjumlah 13.

Karyoso selaku Ketua Tanfidziah mengatakan untuk mendukung pendirian rumah sakit, warga membuat keputusan untuk menyumbang minimal 35 ribu per KK. “Untuk pembayarannya nanti ada dari Ranting untuk penarikan setiap satu minggu sekali minimal 5 ribu dari rumah ke rumah selama 8 minggu”, imbuhnya. (Viva)