blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dr. A. Yuspahruddin menerima kunjungan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr. Aqua Dwipayana, di ruang kerjanya. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dr. A. Yuspahruddin menerima kunjungan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr. Aqua Dwipayana di ruang kerjanya, Selasa (31/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, mereka sepakat Dr. Aqua memberikan sharing komunikasi dan motivasi kepada satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakat (WBP).

Rencananya pembicara laris itu akan datang ke 71 unit pelaksana teknis (UPT) yang berada di bawah Kanwil Jateng.

“Terima kasih pak Yuspahruddin sudah mendukung pemberian sharing komunikasi dan motivasi kepada 71 satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, termasuk pada para WBP,” kata Aqua.

“Menurut saya, warga binaan adalah saudara kita. Karena itu pendekatan kepada mereka harus dengan hati dan hati-hati,” sambung Aqua.

Sementara itu Yuspahruddin sangat mendukung rencana tersebut. “Saya mendukung dan akan mengkoordinasikan hal ini dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto untuk pemberian motivasi kepada pegawai dan WBP di lingkungan Kanwil,” tandas Yuspahruddin.

“Bukan hanya di Lapas dan Rutan, tetapi juga di Imigrasi dan para pegawai, karena pegawai harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat maupun WBP,” tuturnya.

Selanjutnya, Yuspahruddin menugaskan Supriyanto untuk menyiapkan pelaksanaan sharing komunikasi dan motivasi itu. Dia meminta Supriyanto berkoordinasi dengan Dr. Aqua untuk membicarakan teknis pelaksanaannya.

Nantinya kegiatan sharing komunikasi dan motivasi ini bukan hanya digelar untuk WBP saja, tetapi juga untuk pegawai termasuk para petugas yang bekerja di sana.

Karena menurutnya para petugas Lapas dan Rutan memiliki beban dan tanggung jawab yang sangat berat. Terkait hal ini, Aqua merasa memiliki tanggung jawab untuk memotivasi para petugas agar terus menjalankan peran dan tugasnya dengan optimal, penuh keikhlasan, dan tanggung jawab.

Ning Suparningsih