blank
Karawitan Permadani Laras Kecamatan Mijen saat tampil mengiringi acara wisuda di Pendhapa Kinanthi, Wonolopo, Mijen, Semarang, Sabtu (28/1/2023). Foto : Dok Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Karawitan Permadani Laras Kecamatan Mijen, Kota Semarang suguhkan penampilan apik, mengiringi prosesi Wisudha Purna Wiyata pawiyatan tuwin pamedhar sabda Bregada (angkatan) 4 Permadani Cabang Kecamatan Mijen, di Pendhapa Kinanthi, Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Sabtu (28/1/2023).

Apresiasi atas penampilan Karawitan Permadani Laras dalam mengiringi prosesi wisuda tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Permadani Kota Semarang, R. Subardo dan beberapa tamu undangan yang hadir pada prosesi wisuda.

“Kita sudah buktikan malam ini, Karawitan Permadani Laras, tampil yang kali pertama di publik mengiringi wisuda Permadani Bregada ke-106 Kota Semarang atau Bregada 4 Permadani Cabang Kecamatan Mijen dan telah kita saksikan sangat bagus, layak mengiringi pentas wayang maupun sendratari lainnya,” ucap Raden Bekel Sepuh Yudha Subardo.

Kebanggaan yang makin membuat dirinya bangga, lanjut Kanit Reskrim Polsek Mijen ini, para pengrawit semuanya memakai Samir (selempang khas), yang menunjukkan bahwa para pengrawit tersebut adalah keluarga besar Permadani.

“Bisa kita lihat, tampil dengan Samirnya, 98 persen adalah anggota Permadani. Dan seragam barunya, jempol,” imbuh Bekel Sepuh Subardo dengan mengacungkan jempol kanannya.

Sekretaris Camat Mijen Suhartini mengaku bangga dapat mewakili Camat Mijen menghadiri acara wisuda Permadani. Dan terkagum-kagum dengan pelaksanaan wisuda yang diselenggarakan dengan iringan Karawitan Permadani Laras.