blank
Mahasiswa KKN USM bersama warga foto bersama seusai melakukan kerja bakti di lingkungan kantor Kelurahan Tawangmas. (Foto:News Pool USM).

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Mahasiswa KKN PPM USM di Kelurahan Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, bersama perangkat desa dan warga menyukseskan acara Urban Farming dan kerja bakti di lingkungan kantor kelurahan.

Penanggungjawab Kegiatan, Joninda Dhania Murti mengatakan, kegiatan yang dilakukan di kantor Kelurahan Tawangmas itu diikuti ibu-ibu di RW 5. Mereka mendapatkan pelatihan pembuatan produk minuman, pembuatan pot dari botol bekas, dan ikut mengembangkan ekonomi kreatif di lingkungan masyarakat.

”Tujuan kegiatan ini antara lain, untuk memberikan pembelajaran dan mendorong tumbuh kembangnya kegiatan ekonomi kreatif di lingkungan masyarakat. Kegiatan ini disambut baik warga,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Lurah Tawangmas, Rusmanto mengatakan, kehadiran mahasiswa KKN USM ini menjadikan kegiatan di kelurahan menjadi lebih berwarna. Baik pelaksanaan yang selalu kompak dan juga kegiatan yang sarat akan manfaat.

”Kami sangat terbantu dengan adanya mahasiswa KKN, kegiatan-kegiatan yang diinstruksikan ibu wali kota dilaksanakan secara serentak juga makin semangat. Kami bangga dan terbantu, para mahasiswa rajin memberikan kontribusi tenaga maupun pemikiran untuk lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Rusmanto mengatakan, ada dua kegiatan massal yang diinstruksikan Wali Kota Semarang sukses digelar dengan bantuan dan peran serta mahasiwa KKN USM.

”Dua kegiatan tersebut adalah kegiatan ‘Masak Bersama Menu Gizi Seimbang’ dan kegiatan urban farming serta kerja bakti yang di lingkungan Kelurahan Tawangmas pada Sabtu (28/1/2023),” ungkap Rusmanto kepada Dosen Pembimbing Lapangan Hani Purwanti., S.T., M.T.

Muhaimin