blank
PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kaolres Jepara, bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dalam Blingoh Bersholawat.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Ribuan Zahirmania, sebutan untuk para pecinta grup sholawat ‘Az-Zahir’ pimpinan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, memadati Lapangan Blingoh dalam acara “Blingoh Bersholawat” Kamis, (26/1/2023). Meskipun diguyur hujan yang sangat lebat tetap tidak menghalangi para Zahirmania untuk ikut bersholawat.

Hadir dalam acara Blingoh Bersholawat, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Kapolres Jepara AKBP Warsono, serta Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf. Mokhammad Husnur Rofiq.

“Hujan lebat ini Insya Allah akan menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Gus Yasin dalam sambutannya.

Dirinya menambahkan bahwa para umat Nabi Muhammad SAW yang gemar bersholawat kelak akan mendapatkan syafaat-Nya di hari akhir.

Dalam acara tersebut Edy Supriyanta beserta para Forkopimda Jepara tampak takjub dengan antusiasme para Zahir Mania yang tetap mengumandangkan sholawat dan tidak beranjak meninggalkan tempat di tengah rintik hujan.

Meskipun itu, terlihat beberapa hadirin yang harus diberi perawatan intensif sehingga dibawa menggunakan ambulans lantaran pingsan.

“Saya doakan semoga yang sakit segera diberi kesembuhan dari tiap tetes air hujan yang membasahi kita,” kata Habib Ali.

Pimpinan Majelis Az-Zahir tersebut juga berpesan agar masyarakat Jepara senantiasa meningkatkan keimanan, melaksanakan kebaikan dan menghindari tindakan yang kurang baik bagi diri sendiri maupun masyarakat.

ua/diskominfo