blank

BANYUMAS ( SUARABARU.ID) Setelah melalui proses panjang untuk memperoleh lisensi. Kini sudah saatnya melakukan kerja nyata dalam melaksanakan program utamanya yaitu melakukan uji kompetensi. Berbagai keluh kesah bahkan sampai berdarah-darah telah di lakukan oleh tim panitia kerja, asesor dan segenap dukungan dari pimpinan, kini telah membuahkan hasil ungkap Sochimin selaku direktur LSP.

Tanggal 22 November 2022 sertifikat lisensi menjadi obat lelah dan kabar baik bagi civitas akademika UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Kini waktunya mempersiapkan uji kompetensi untuk 12 skema sertifikasi yang telah di lisensi. Tanggal 26 Januari 2023 Tim pengurus Bertolak ke BNSP dalam rangka mengurus akun dan verifikasi data sekaligus mengajukan permohonan sertifikat bagi asesi yang telah diuji kompetensi pada saat witness bulan November kemarin.

Setelah akun selesai maka agenda terdekat adalah melaksanakan sosialisasi ke masing-masing fakultas, yang telah di awali sosialisasi kepada pimpinan rektorat dan pimpinan fakultas tanggal 25 November 2023 lalu. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan LSP UIN Saizu harus mempersiapkan diri menghadapi berbagai pertanyaan dari seluruh civitas akademika berkaitan prosedur, persyaratan dll. Utamanya berkaitan dengan penyelenggaraan uji kompetensi.

Dalam menunjang pemahaman seluruh civitas akademika maka desain dan panduan uji kompetensi segera dipersiapkan untuk nantinya digandakan dan dapat digunakan oleh seluruh mahasiswa UIN Saizu Purwokerto ungkap Yoiz selaku manajer mutu

Uji kompetensi yang kemungkinan besar dilakukan paling lambat bulan maret ini tidak perlu khawatir LSP memberikan program promo khusus untuk edisi awal uji kompetensi ini ungkap Rahmini selaku manajer administrasi dan keuangan.

Tim pengelola yang terdiri dari Sochimin (direktur), Yoiz Shofwa S (manajer mutu), Khairunnisa (manajer sertifikasi), Rahmini Hadi (manajer administrasi dan keuangan), Nur Azizah (manajer humas dan promosi), Asep Amaludin (Kepala TUK) dan 24 Asesor siap memberikan pelayanan yang terbaik demi terciptanya visi LSP yaitu menjadi lembaga sertifikasi profesi yang profesional, berdaya saing, unggul, progresif dan integratif dalam memastikan lulusan UIN Saizu Purwokerto di kawasan Asia Tenggara tahun 2040

Semoga awal yang baik ini menjadi bagian sumbangsih besar bagi UIN Saizu Kelak…

Asep Amaludin
Kepala TUK LSP UIN SAIZU