blank
DIALOG - Anggota Parlemen Kota Samara Rusia, Prof Elchin Gashimov berdialog dengan Pimpinan DPRD dan Sekwan Kota Tegal. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Anggota, Komisi Pendidikan DPRD Kota Samara Rusia, Prof Elchin Gashimov mengunjungi Unversitas Pancasakti (UPS) Kota Tegal dan DPRD Kota Tegal, Kamis (27/01/2023). Selain anggota parlemen, Prof Elchin Gashimov juga menjabat sebagai Wakil Presiden Moscow University, Rusia, Samara Campus.

Tujuan kedatangan Elchin Gashimov sebagai realisasi dari nota kerjasama yang telah ditandangani oleh UPS Kota Tegal dengan Moscow University, Samara Campus Rusia. “Beliau ke sini kita undang untuk berbagai macam kegiatan seperti mengisi kuliah umum di UPS dan saat ini berkunjung ke DPRD Kota Tegal,” kata Rektor Unversitas Pancasakti Kota Tegal, Dr Taufiqulloh M Hum saat mendampingi Elchin Gashimov.

Selain itu, kata Taufiqulloh, ada serangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh Elchin Gashimov seperti pengabdian kepada masyarakat. Menurut rencana akan ke Desa Sumpring Kabupaten Tegal untuk memberikan pendampingan terkait dengan wisata dan juga ke tempat lain. “Karena beliau Elchin Gashimov anggota Komisi Pendidikan DPRD Samara, Rusia maka saya ajak ke DPRD Kota Tegal untuk sharing atau berbagi informasi terkait DPRD Kota Samara Rusia dan Juga DPRD Kota Tegal,” terang Taufiqulloh.

Lebih lanjut Taufiqulloh menyampaikan, barangkali dengan pertemuan awal bisa dimungkinkan kerjasama terutama di bidang pendidikan. Karena Elchin Gashimov menangani tentang pendidikan sesuai dengan ranahnya. “Mudah-mudahan nanti ada tindaklanjut dari hasil pertemuan hari ini,” ujarnya.

Taufiqulloh berharap tidak hanya antara kampus ke kampus, tapi membawa Pemerintah Kota Tegal juga. Barangkali ke depan ada potensi-potensi kerjasama di bidang pendidikan antara DPRD Samara, Rusia dengan Kota Tegal.

Kedatangan Elchin Gashimov diterima oleh Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tegal KH Habib Ali Zaenal Abidin dan Wasmad Edi Susilo, Sekretaris DPRD Kota Tegal Herviyanto Gunarso Wisnu Purbo.

Sutrisno