blank
Bhabinkamtibmas Kampung Baru Polsekta Pasar Kliwon Polresta Surakarta Bripka Agus Margono tengah memangkas rambut orang dengan gangguan jiwa yang berada di jalan Arifin Solo. Foto: RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Rasa peduli terhadap kesehatan, mendorong Bhabinkamtibmas Kampung Baru Polsekta Pasar Kliwon Polresta Surakarta Bripka Agus Margono memutuskan memberikan perawatan kepada orang penderita gangguan jiwa.

Bantuan perawatan berupa memandikan, memangkas rambut serta memberikan pakaian pantas pakai dan makanan dialamatkan kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang selama ini berada di Jalan Arifin Solo.

“Sekedar panggilan sosial. Ketika mendapat   perlakukan layak bukan tidak mungkin mereka bisa kembali hidup normal,” kata Bripka Agus Margono di sela kegiatannya, Kamis (26/1/2023).

Bripka Agus membekali diri dengan gunting cukur, sikat dan sampo. Tanpa ragu dia melakukan aksi kemanusiaan.

Selanjutnya, Bripka Agus membersihkan tubuh dan mencukur rambut ODGJ tersebut. Setelah badan ODGJ yang tidak diketahui namanya dalam kondisi bersih diberikanlah pakaian layak pakai dan sekaligus memberikannya makanan.