blank
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Gubernur Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono secara simbolis menanam jagung di lahan seluas 15,6 hektar milik Perhutani di Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Selasa (24/1/ 2023). Foto : Dok Humas Polda

SEMARANG (SUARABARU.ID) Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Jawa Tengah menggelar program tanam jagung di lahan seluas 15,6 hektar milik perhutani, di Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Selasa (24/1/ 2023).

Program penanaman jagung bekerja sama dengan Divisi Regional Perhutani Jawa Tengah tersebut, sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan secara nasiona.

Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengemukakan, pihaknya dalam membentuk satgas pangan bertugas untuk fokus pada penindakan segala kejahatan yang berhubungan dengan sediaan bahan pokok hingga BBM.

“Tapi hari ini Dirreskrimsus dapat tugas dari saya untuk menanam,” kata Kapolda di lokasi acara.

Kapolda mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan secara nasional. Teknisnya, lahan itu bisa dimanfaatkan untuk 3 bulan ke depan dengan sistem tumpangsari.

“Nanti akan dikelola oleh masyarakat sekitar yang tergabung dalam Pak Tani Mitra Polri (Patroli) berjumlah 40 orang,” imbuhnya.

Direktur Reskrimsus Polda Jawa Tengah Kombes Pol Dwi Subagio menyebut, kegiatan pagi itu juga sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat rapat koordinasi dengan para kepala daerah di Sentul, Bogor, soal ketahanan pangan.