blank
Ketua KPU bersama Bupati Demak Eisti'anah, Wabup Ali Makhsun dan Forkopimda, melakukan penandatanganan deklarasi dan komitmen Pemilu Damai. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Sebanyak 747 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Demak, disumpah dan dilantik Ketua KPU Demak, Bambang Setya Budi, di Alun-alun Demak, Selasa (24/1/2923).

Hadir pada acara ini, perwakilan KPU Jawa Tengah Henry Wiyono, Bupati Demak Eisti’anah, Wakil Bupati Ali Makhsun dan Forkopimda.

Bambang saat membacakan sambutan tertulis dari Ketua KPU Jateng, Paulus Widiyantoro menyampaikan, semua anggota PPS agar memanfaatkan semua platform, baik itu website dan media sosial.

BACA JUGA: KPU Wonosobo Lantik 795 Anggota PPS Pemilu 2024

blank
Pelantikan 747 anggota PPS dilakukan di Alun-alun Kabupaten Demak. Foto: rudy

Hal itu harus dilakukan, sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi kepemiluan, serta berperan aktif dalam mencegah hoaks, terkait penyelenggaraan pemilu. Petugas PPS juga harus aktif membagikan postingan informasi kepemiluan.

Dia juga berharap, PPS harus proaktif sebagai penyelenggara pemilu di desanya, dan terus berkoordinasi dengan pemerintah desa, terkait data kependudukan. Karena pemerintah desa merupakan kunci administrasi kependudukan.

”Semua PPS harus mempunyai komitmen dan integritas yang tinggi, untuk menyukseskan pemilu pada 24 Februari 2024 mendatang. Karena PPS merupakan garda terdepan penyelenggara pemilu,” tutur Bambang.

BACA JUGA: Realisasi Belanja Proyek Strategis Pemkab Wonosobo 2022 Capai 89,60 Persen

Sementara itu, guna mewujudkan pemilu yang bersih, berintegritas dan terlaksana damai, Bupati Eisti’anah bersama Wabup Ali Makhsun, anggota Forkopimda, Ketua KPU, dan parpol peserta pemilu menandatangani deklarasi dan komitmen Pemilu Damai.

Bupati menyampaikan, negara akan memiliki pekerjaan besar, yakni melaksanakan pesta demokrasi rakyat secara Nasional, dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

”Ciptakan pemilu yang damai, berkualitas, dan berintegritas. Edukasi dan motivasi masyarakat, serta terus lakukan sosialisasi di setiap kegiatan tentang tahapan pemilu. Ajak masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” pesan Eisti’anah.

Rudy