blank
Petugas Satlantas Polres Kudus saat menangani korban laka lantas. Foto: Ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebuah kecelakaan terjadi di jalan Raya Kudus-Colo turut Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Minggu (22/1). Seorang pengendara motor tewas tertabrak motor lain akibat belok kanan tanpa lampu sein.

Informasi dari Satlantas Polres Kudus menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.56 WIB. Saat itu, MJ (45) warga Desa Kajar, Kecamatan Dawe melaju dengan menggunakan sepeda motor Shogun, dari arah selatan menuju utara.

Sesampai di tempat kejadian, korban tiba-tiba belok mendadak ke kanan. Saat berbelok korban tak menyalakan lampu sein sebagai tanda.

Celakanya, dari arah belakang melaju dengan cepat sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh MF (15), seorang pelajar asal Desa Colo, Kecamatan Dawe.

Karena jaraknya sangat dekat, pengendara Honda Beat tidak bisa lagi menghindar dan langsung menghantamkan motornya ke arah motor korban.

Tabrakan keras pun tak terhindarkan. Pengendara motor Shogun mengalami luka parah di bagian kepala dan dilarikan di RSUD dr Loekmono Hadi. Hanya saja, nyawa korban tidak tertolong.

Sementara, sang penabrak juga mengalami luka cukup parah hingga harus dirawat pula di RSUD dr Loekmono Hadi.

Kasatlantas Polres Kusus AKP Ivan Prabowo mengatakan pihaknya sudah melakukan penanganan atas kasus ini.

Pihaknya juga tak bosan mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu menaati aturan lalu lintas demi keselamatan diri.

“Kami selalu mengimbau masyarakat untuk taat aturan berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan orang lain,”tandasnya.

Ali Bustomi