blank
Brandon Scheunemann Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 Musim 2022-2023, Manajemen Tim PSIS Semarang, kembali menambah pemain dalam bursa transfer paruh musim ini. Kali ini Laskar Mahesa Jenar menambah kekuatan untuk lini belakang, dengan mendatangkan Brandon Scheunemann dan Fathul Ihsan.

Brandon merupakan pemain belakang dengan tinggi 186 cm, dan berposisi sebagai stopper. Begitu juga dengan Ihsan, yang juga merupakan seorang stopper dengan tinggi 183 cm.

Sebelum berlabuh ke PSIS senior, Brandon sebenarnya sempat membela PSIS Elite Pro Academy di kompetisi EPA 2021. Sedangkan di kompetisi EPA 2022, Brandon membela Persis (Solo).

BACA JUGA: Pemkab Kudus Bagian Bantuan Alat untuk Alumni Pelatihan BLK

blank
Fathul Ihsan. Foto: mopsis

Sedangkan Ihsan sebelum membela PSIS, bermain di klub Liga 2 Kalteng Putra. Sebelumnya dia sempat membela tim EPA Barito Putera dan klub Liga 3, Persiku (Kudus). Keduanya tergolong pemain muda, karena Brandon baru berusia 17 tahun dan Ihsan berusia 20 tahun.

”Brandon dan Ihsan kami datangkan, setelah melalui proses pemantauan. Untuk Brandon kami sudah tahu, ketika dia membela PSIS EPA. Sementara Ihsan sudah melaksanakan trial selama kurang lebih satu bulan,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam keterangannya di Semarang, Kamis (19/1/2023).

Ditambahkan dia, pihaknya berharap Brandon dan Ihsan mampu menunjukkan kualitasnya, dan bisa membuktikan diri layak menjadi bagian dari PSIS. ”Secara postur mereka bagus saat bermain sebagai seorang pemain belakang,” imbuh Yoyok lagi.

Riyan