blank
Ruymah Pardi di Desa Tempur rusak tertimpa tanah longsor (Foto: Pemdes Tempur|)

JEPARA (SUARABARU.ID) –   Walaupun curah hujan dalam intensitas  sedang jika dibandingkan dengan awal tahun,   masyarakat  masih harus tetap waspada dan hati-hati kemungkinan terjadinya  bencana alam seperti tanah longsor. Terutama warga masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan.

Harapan tersebut disampaikan oleh Kalak BPBD Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto terkait dengan  masih saja  adanya tanah longsor yang terjadi di Desa Tempur, Kecamatan Keling.

blank
Penyerahan bantuan dari PMI bantuan uang tunai serta bantuan sembako dari BPBD dan Disospermades

Tanah longsor yang terjadi Selasa (17/1-2023)  menimpa rumah  Pardi warga Dukuh Glagah RT 01 Rw 04 Desa Tempur Kec. Keling, Jepara. “Hujan mengakibatkan terjadinya longsor dengan lebar 6 m dan tinggi 5 m mengenai rumah bagian belakang saudara  Pardi hingga  dindingnya ambrol,” ujar Arwin. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka. Pemilik Rumah  untuk sementara mengungsi di rumah saudara,  tambahnya.

Hari ini menurut Arwin Noor Isdiyanto tim dari BPBD, PMI dan Disospermades akan  menyerahkan mengunjungi korban dan menyerahkan  bantuan.

Hadepe