blank
Striker PSIS, Carlos Fortes (kanan), saat merayakan gol kemenangannya ke gawang RANS Nusantara. Foto: mopsis

BOGOR (SUARABARU.ID)- Pelatih PSIS (Semarang), M Ridwan, menyatakan rasa syukurnya, atas kemenangan tim berjuluk Mahesa Jenar itu, dengan skor tipis 1-0, atas tuan rumah RANS Nusantara FC.

Dalam pertandingan pekan ke-18 di lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (16/1/2023), satu satunya gol tim asal Semarang ini dihasilkan Carlos Fortes menit 47.

”Kondisi tim sedang bersemangat atas kemenangan ini. Kami bersyukur, bisa membawa pulang tiga poin penuh di kandang lawan,” kata Ridwan, di sesi konferensi pers usai laga.

BACA JUGA: Ganjar Beri ‘Wejangan’ Pengurus BEM UGM, Siapa yang Bersalah?

Didampingi Ryo Fujii, Ridwan menyampaikan, sebelum laga berlangsung, pihaknya sudah bertekad untuk bisa memenangkan laga ini. Hal itu untuk terkait dengan hasil buruk timnya, saat kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, meski bermain di kandang sendiri.

”Syukurlah, hasil bagus ini disertai dengan tidak adanya pemain yang cidera. Kini kami bersiap menghadapi laga berikutnya. Terima kasih atas dukungan suporter yang terus tanpa henti memberikan dukungan,” ujar dia.

Sementara itu, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, menyatakan, buruknya penyelesaian akhir, menjadi penyebab kekalahan timnya. Menurut dia, beberapa kali timnya mendapat peluang, tapi tak tuntas menjadi gol. Inilah yang dikeluhkan Rahmad Darmawan.

BACA JUGA: AKBP Mochammad Sajarod Zakun Pimpin Apel Pagi Pungkasan

”Tentunya sangat mengecewakan. Sejatinya semua siap di pertandingan ini, namun ada beberapa momen yang kita gagal melakukannya dengan baik,” ujar RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, di sesi jumpa pers.

Dengan raihan tiga poin ini, PSIS untuk sementara ada di posisi sembilan dengan 23 poin, dari 18 laga yang sudah dimainkan. Sedangkan RANS Nusantara ada di peringkat 15 dengan 16 poin, dengan jumlah laga 18 kali bertanding.

Riyan