blank
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) bersama IZI Jateng memberikan bantuan 255 paket sembako kepada korban banjir Kota Semarang. Foto: Dok/IZI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) bersama IZI Jateng memberikan bantuan 255 paket sembako kepada korban banjir Kota Semarang.

Bantuan tersebut menyasar dua RW di Kelurahan Terboyo Wetan, Kecamatan Genuk.

Diketahui, banjir yang melanda Kota Semarang sejak 31 Desember 2022 (selama seminggu-red) membuat aktivitas warga yang bekerja menjadi berkurang. Untuk itu KPwBI Provinsi Jawa Tengah dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah memberikan bantuan paket sembako.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, M. Firdaus Muttaqin menyampaikan, Bank Indonesia ikut prihatin dengan kondisi banjir di Jawa Tengah. “Ini menjadi konsen kami bersama di BI. Melalui CSR kami ingin meningkatkan kepedulian di Semarang maupun Jawa Tengah,” tuturnya, Jumat (13/1/2023).

“Kemarin kita sudah ke Demak, Kudus, Pati dan daerah lainnya. Kami juga ada program penukaran uang, akibat banjir, banyak uang yang rusak dan bisa ditukarkan sesuai dengan syarat penukaran,” sambung Firdaus.

Menurutnya, di wilayah Kelurahan Terboyo Wetan sering terdampak banjir, sehingga kondisi akses jalan menjadi terbatas.

Sementara Ketua RT.02/RW.02 Terboyo Wetan, Triyadi mengungkapkan kondisi banjir di wilayahnya.. “Kami memang saat banjir kesusahan air bersih, bahan baku makan, cukup terisolir. Setelah surut ada bantuan sembako dari Bank Indonesia.

“Mudah-mudahan bantuan dari BI bisa bermanfaat buat warga kami,” ungkapnya.

Ning Suparningsih