blank
PJ Bupati Jepara saat menerima pengurus Forkormas di ruang vidio konferensi kantor Setda Jepara, Selasa (10/1/2023).

JEPARA (SUARABARU.ID)- Forum Komunkasi Organisasi Masyarakat (Forkormas) Jepara melakukan pertemuan dengan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta. Pertemuan yang berlangsung di ruang vidio konferensi kantor Setda Jepara, Selasa (10/1/2023) ini salah satunya membahas kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Jepara.

Dalam pertemuan tersebut, Edy Supriyanta berharap keberadaan organisasi kemasyarakatan (Ormas), tidak untuk menakut-nakuti masyarakat. Akan tetapi harus mampu memberikan perlindungan dan kedamaian di tengah masyarakat Jepara.

“Tujuan Forkormas atau Ormas ini, jangan untuk menakuti masyarakat. Namun melindungi dan mengayomi masyarakat,” kata Edy Supriyanta.

Disampaikan, tujuan dibentuknya Forkormas ini juga dapat bermitra dengan pemerintah. Untuk memberikan saran dan kritikan sekalipun, untuk pembangunan di Kabupaten Jepara. Pemkab Jepara juga siap bermitra untuk membangun hal yang bagus.

“Ormas merupakan mitra pemerintah. Ormas bisa ikut berperan, membantu pembangunan sesuai aturan,” kata Edy.

Edy juga berharap ormas bisa mengubah pandangan masyarakat. Bahwa mereka punya peran yang positif, sebab merupakan mitra pemerintah untuk mendukung pembangunan. Jika ada masyarakat yang mengalami persoalan harusnya dibantu mencari solusinya.

Ketua Umum Forkormas Ali Sadikin mengatakan, Forkormas ini merupakan gabungan dari berbagai ormas yang ada di Jepara. Ada 87 ormas yang menjadi bagian dari Forkormas. Sekitar 57 ormas aktif berkegiatan. Dalam waktu dekat, Forkormas juga akan mendeklarasikan diri sebagai gabungan organisasi kemasyarakatan yang ada di Jepara.

ua/diskominfo