blank
Jajaran Pengurus NU Jepara saat survey lokasi yang akan dijadikan RSNU Jepara. (Foto: NU Jepara).

JEPARA (SUARABARU.ID)- Peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan jatuh pada 7 Februari 2023 mendatang akan diperingati Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara dengan menggelar kegiatan di lokasi yang akan dibangun RSNU Jepara.

Menurut keterangan resmi dari Sekretaris PCNU Jepara, Ahmad Sahil, “Peringatan Satu Abad NU akan berpusat di lokasi yang akan dibangun RSNU yang beralamat di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara”, ujarnya, Selasa (10/1/2023).

Menurut Ahmad Sahil, hal ini sesuai dengan hasil keputusan rapat yang telah dilaksanakan oleh PCNU Jepara pada Minggu, (8/1/2023) lalu. “Peringatan Harlah NU ini juga sekaligus peringatan Harlah Badan otonom (banom) NU seperti PC Muslimat, PC Fatayat, PC GP Ansor serta IPNU/IPPNU. Dan, yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia harlah adalah H. Hisyam Zamroni M.Si”, terang Ahmad Sahil, atau yang akrab disapa Gus Sahil.

Sebagaimana diketahui bahwa program pembangunan RSNU ini merupakan salah satu realisasi dari amanat Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I PCNU Jepara yang menetapkan bahwa diantara program unggulan PCNU Jepara adalah pembangunan Rumah sakit.

Program RSNU sudah berada pada tahap  pembelian tanah melalui gerakan wakaf tanah seluas kurang lebih 1, 5 Ha. Gerakan wakaf tanah RSNU ini telah secara masif disosialisasikan kepada seluruh struktur, perangkat & Banom NU sampai di tingkat ranting dan ditargetkan selesai pada akhir Maret 2023.

“Program ini sebagai ikhtiar dan upaya PCNU Jepara untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada warga Nahdliyyin secara khusus dan warga Jepara secara umum. Oleh karenanya, maka rangkaian harlah yg bertepatan dengan peringatan Satu Abad NU pada tahun ini dikonsentrasikan di tempat tersebut”, beber Gus Sahil.

Berbagai kegiatan akan digelar PCNU Jepara dalam peringatan Satu Abad NU. Antara lain, Bazar UMKM yang dilaksanakan pada 8-10 Maret 2023, Kegiatan jalan sehat, Donor darah dan Pengobatan gratis yang dilaksanakan pada 9 Maret 2023. Puncaknya adalah Peletakan batu pertama dan soft launching pembangunan RSNU yang dilaksanakan pada Jum’at, 10 Maret 2023.

ua