Pemain belakang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (14), mencoba merebut bola dari penguasaan pemain Vietnam, di laga Leg I Piala AFF yang dimainkan di SUGBK, Jumat (6/1/2023). Foto: pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Tuan rumah Indonesia gagal memanfaatkan keunggulannya, saat bermain di kandang sendiri melawan Vietnam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023). Bermain konstan selama 90 menit, pada Leg I babak semifinal Piala AFF 2022, anak-anak asuh Shin Tae-yong itu, hanya mampu bermain imbang 0-0.

Dengan hasil ini, Indonesia harus menang atau minimal seri 1-1, pada pertandingan kedua (Leg II), untuk memastikan tiket ke final, guna menantang pemenang antara Thailand dan Malaysia.

Pertandingan kedua antara Vietnam dan Indonesia akan digelar pada Senin (9/1/2023), di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

BACA JUGA: Wali Kota Dukung SMKN 3 Jadi Sekolah Pencetak Pengusaha

”Kita tetap harus optimistis, untuk memenangi pertandingan. Peluang itu tetap ada, dan kita memang harus berjuang ekstra keras di Hanoi nanti. Mohon doanya, agar kita bisa menang,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, usai laga.

Sementara itu, laga semifinal Leg I lainnya yang mempertemukan antara Malaysia lawan Thailand, digelar Sabtu (7/1/2023), di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Untuk laga Leg II, akan dilangsungkan di Stadion Thammasat, Khlong Nueng, Rangsit, Pathum Thani, Selasa (10/1/2023).

Riyan