blank
KMC Express Bahari Sabtu besok telah mulai berlayar kembali (Foto: Hadepe|)

JEPARA ( SUARABARU.ID ) – Setelah sejak Sabtu (24/12-2022) tidak berlayar karena gelombang tinggi, direncanakan Sabtu (7/1-2023) Kapal Motor Cepat Express  Bahari dan KMP Siginjai telah melayani penyeberangan Jepara – Karimunjawa.

KMC  Siginjai direncanakan berangkat  dari dermaga Pantai Kartini pukul 07.00 WIB dan KMC Express Bahari  pukul 09.00 WIB

“Rencana pemberangkatan kapal tersebut didapatkan  berdasarkan informasi cuaca dari BMKG pantauan real lapangan  bahwa pelayaran telah dapat dilakukan,” ujar Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kalas II Jepara, Agus Monang Leonard . Kedua kapal akan beroperasi kembali sesuai jadwal, tuturnya.

Sementara Kabid Perhubungan Laut Dishub Jepara Suroto menjelaskan, berdasarkan data yang ada untuk KMP Siginjai dapat mengangkut penumpang 260 orang dengan tiket Rp. 95 ribu dan Rp. 130 ribu. Sedangkan KMC Expres Bahari dengan kapasitas penumpang 400 orang dantiket Rp. 200 ribu dan Rp. 230 ribu.

Sementara Manajemen PT Pelayaran Sakti Inti Mamur yang dihubungi SUARABARU.ID menjelaskan walaupun  kepastian keberangkatan telah didapat namun sampai saat ini belum ada pemesanan tiket.

“Bagi calon penumpang bisa beli online dari hp android di playstor express bahari mobile dan  bisa juga langsung beli di kantor atau bisa juga beli di loket pelabuhan hari H,” ujarnya. Kapal akan berangkat pukul 09.00 Wib, tambahnya

Hadepe