SEMARANG (SUARABARU.ID) – Selama periode Natal dan Tahun Baru 2022/2023, trafik akses broadband Telkomsel meningkat 11,6 persen dari rerata hari biasa 2022 dan 13 persen dibandingkan periode Natal dan Tahun Baru tahun sebelumnya.
Tak hanya itu saja, Telkomsel juga mencatatkan peningkatan signifikan sepanjang periode Nataru 2022/2023 pada akses layanan media sosial yang mencapai 11,9 persen dan layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) yang mencapai 35,7 persen.
Selain itu, peningkatan juga terjadi pada layanan streaming video sekira 6,1 persen, mobile gaming yang melonjak hingga 23,9 persen, akses browsing yang tumbuh 79,8 persen, dan layanan e-commerce yang turun hingga 0,3 persen.
“Kami memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama momen Natal dan Tahun Baru
dengan menghadirkan konektivitas yang terdepan, andal, dan merata,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, Rabu (4/1/2023).
Saki mengatakan, Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi atau platform digital favorit seperti WhatsApp (32,9%), TikTok (11,3%), Instagram (24,6%), YouTube (-0,9%) dan Facebook (6,5%). Sedangkan trafik SMS tumbuh 10,5% dan trafik voice turun 4,1%.