blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Tim bola voli SMA/SMK Islam, akan menjadi salah satu wakil Provinsi Jawa Tengah menuju Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) tingkat nasional tahun 2023.

“Porseni NU Nasional akan berlangsung pada 13 sampai dengan 21 Januari 2023 di Surakarta. Menjadi salah satu wakil Jateng di sektor putra, kami cukup optimis karena alhamdulillah mendapat hasil bagus dari kompetisi terakhir yang diikuti anak-anak,” kata Kepala SMA Islam Jepara Dra. Hj. Khofsotun, Rabu (4/1/2023).

Kompetisi dimaksud adalah Kejuaraan Olahraga DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) #1 yang hanya diperuntukkan bagi sekolah penyelenggara kelas khusus olahraga (KKO). Pada kejuaraan yang berlangsung di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada 14 dan 15 Desember 2022 itu, tim voli SMA Islam hanya kalah di final dari SMA NU Al Ma’ruf Kudus.

blank

“Tapi kami sudah berayukur karena kita tahu materi pemain SMA Al Makruf Kudus adalah siswa lintas kabupaten. Sedangkan kami membina murni anak-anak Jepara siswa kami di SMA Islam Jepara,” tambah Khofsotun.

Pendamping tim, Ahmad Zainuri menambahkan, dalam perjalanan menjadi runner up Kejuaraan DBON #1, tim SMA Islam Jepara mengalahkan SMK Kebak Kramat dan SMK Muhammadiyah Karanganyar. “Bahkan di semifinal kami menang atas SMAN 8 Surakarta yang diperkuat beberapa pemain Porprov Surakarta,” katanya

Kini fokus latihan tim bola voli SMA Islam Jepara telah dialihkan ke Porseni NU tingkat nasional. Sedangkan bulan depan, agenda lain sudah menanti, yakni mewakili Jepara ke Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) tingkat Jawa Tengah tahun 2023 di Kabupaten Semarang.

“Selain di cabang voli putra, siswa KKO kami juga mewakili Jepara pada cabang olahraga tenis meja putra putri, serta lari jauh putra,” tambahnya.

Beberapa prestasi lain siswa KKO SMA Islam Jepara yang ditorehkan buoan lalu di antaranya juara 2 cabang tenis meja kejurprov Jateng atas nama 2022 Fitri Nur Azizah, dan juara 3 kategori elit pada Kejuaraan Triathlon Yogyakarta Open tahun 2022 atas nama Aldi Nailasukma.

Akl