blank
Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof Dr.Edward Omar Sharif Hiariej mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang. Foto: Dok/Kanwil

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof Dr.Edward Omar Sharif Hiariej berharap kinerja jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang semakin profesional.

Menurut Prof Eddy, dengan profesionalisme yang tinggi, maka pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan dengan lebih berkualitas.

“Saya kira, tidak lain dan tidak bukan untuk terus meningkatkan profesionalisme agar bisa menuju Zona Integritas khususnya WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani),” ujarnya usai melakukan peninjauan di Kanim Pemalang, Selasa (3/1/2023).

Prof Eddy menerangkan, tidak ada agenda khusus dalam kunjungan kerjanya kali ini. “Cuma melakukan kunjungan biasa ke UPT. Tidak ada hal lain, cuma kunjungan biasa ke UPT. Meninjau pelayanan publik dan lainnya,” ujarnya.

Wamenkumham berharap, UPT yang telah meraih predikat WBK itu mampu meraih predikat yang lebih baik.

“Kanim Pemalang ini kan sudah WBK ya, diharapkan di masa mendatang bisa memperoleh predikat WBBM,” tukasnya.

Sebelumnya, Wamenkumham yang didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr A Yuspahruddin bersama para Kepala Divisi, melakukan peninjauan ke seluruh ruang pelayanan Kanim Pemalang.

Dipandu Kepala Kanim Pemalang, Arvin Gumilang, Prof Eddy melihat bagaimana proses pemberian layanan, mulai dari pendaftaran pembuatan paspor, wawancara, pengambilan photo hingga penyerahan paspor yang sudah jadi.

Wamenkumham juga meninjau kondisi ruang Detensi Imigrasi, ruang khusus pemeriksaan paspor rusak atau hilang, dan ruang kerja lainnya.

Ning Suparningsih